Artikel Lainnya

Sunday, May 17, 2015

Buku Grammar: Basic Grammar in Use

Hai teachers... Pada kesempatan kali ini, penulis ingin berbagi buku grammar dasar kepada teachers sekalian. Kenapa hal ini perlu dilakukan? Ini penjelsannya. Check this out…!!!




Dalam mengajar bahasa Inggris, maka grammar atau struktura bahasa sangatlah penting untuk diperhatikan. Namun, ketika mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak yang masih duduk di sekolah dasar, mereka kerap sekali melakukan kesalahan dalam struktur kalimat dan tidak mengerti kategori-kategori dalam struktur kalimat tersebut. Seperti nouns, verbs, adjectives, dan adverbs. Kesalahan dalam pembelajaran bahasa adalah suatu hal yang wajar dilakukan karena ini merupakan bagian dari penguasaan bahasa yang lambat laun mereka akan mampu memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut seiring dengan semakin dewasanya pembelajaran mereka. Namun, kesalahan itu apabila tidak ditanggulangi maka kesalahan tersebut dapat memfosil. Kesalahan yang telah memfosil yang sering kita temui adalah sebagai berikut:

  • I am always do my homework.
  • I am go to market
  • The books is on the table.
  • I have 4 books. It is on the table.

Dari contoh di atas kerap kali terjadi. Namun, contoh pertama dan kedua lah yang paling sering memfosil dalam penguasaan bahasa Inggris hingga dewasa. Oleh karena itu, dalam mengatasi kesalahan-kesalahan tersebut, penulis ingin membagikan buku grammar dasar yang membahas mengenai kategori-kategori kata dalam bahasa Inggris dan juga tenses-tense dasar yang bisa diberikan pada siswa yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini penulis akan membagikan buku grammar dasar untuk pemula atau untuk anak-anak yang masih duduk di sekolah dasar. Buku ini dilengkapi dengan penjelasan yang mudah. Selain itu, buku ini juga berisikan gambar-gambar sehingga akan menjadi lebih menarik bagi siswa teachers sekalian. Buku ini mengajarkan kategori dasar seperti:
  • Nouns
  • Verbs
  • Adjectives
  • Determiners
  • Tenses, dsb.

Apakah teachers sudah tidak sabar untuk mengunduhnya? Berikut ini adalah link yang bisa penulis berikan bagi teachers sekalian. Tinggal klik, download dan save. Semoga membantu.


Baca juga

No comments:

Post a Comment